Sabtu, 20 April 2013

my first akushukai ever! (part 1)

Akushukai.. hmm apasih akushukai itu? pasti banyak pembaca yang gak ngeh dan gak pernah denger sebelumnya tentang makhluk bernama akushukai ini hihi.. oke akushukai itu berarti 'handshake', atau 'bersalaman'.

Kenapa sih gw sumringah banget utk sesuatu hal yg kayaknya common? nah ini dikarenakan acara salaman ini di arrange oleh sesuatu yg gak common. di dunia 48 family (dan mungkin dunia idol pada umumnya) ada sebuah event yg regular dilaksanakan, yaitu event salaman gede-gedean. salaman ini biasanya adalah bonus dari penjualan single atau album. nah, event yg gw angkat di post kali ini tentunya event yg terkait lokal punya (secara gw belum cukup duit ke Jepang utk akushukai event dgn 48 jepang sana).

Event ini diselenggarakan sebagai 'bonus' utk pembeli-pembeli album JKT48 'Heavy Rotation ' type B yg membeli CD di teater. Setelah sebulanan emosi karena jadwal event yg ga jelas-jelas juga, akhirnya tanggal 3 April 2013 after lunch hour, official merilis schedule event hand shake: 14 April 2013.
Kenapa gw inget? karena saat mereka rilis schedule, gw lagi sibuk on the way dari kantor ke airport Sepinggan Balikpapan, dan lagi stress sama supir taksi yg rese abis. serem pula. 

dan kenapa gw juga emosi karena jadwal ga jelas-jelas? semua karena gw membeli 51 copies CD JKT48, dan udah jelas gw beli segitu banyak bukan krn gw secinta itu ama lagu-lagunya, tapi krn gw emang ngejar handshake event ini. so ketika diumumin, sumringah sendiri deh gw ihihihi

Selama 11 hari periode menunggu datangnya hari h, official kemudian merilis beberapa detail terkait event ini. Mulai dari map, aturan, tata cara hingga member list semua dirilis.

tepat ketika member list dirilis, gw print semua keperluan dan gw menyusun strategi agar gw bisa handshake dgn semua member yg gw apply, tapi tetap tidak melupakan slot waktu shalat dan makan. bagi gw ini adalah game plan. sebuah preparation. setiap gw akan datang ke konser, gw selalu menyiapkan game plan gw. makanya gw bete banget pas ada temen yg komen 'ngapain sih kak sampe di print segala'. wtf. pret lu. 
even teman gw yg non wota aja merasa gw memang perlu nge print itu list utk memudahkan gw di hari h. 

nah ketika hari h datang, setelah solat subuh gw tidur lagi karena capek (h-1 gw nonton rkj two shows, wajar lah cape2 dikit hehe) lalu gw bangun jam 8, mandi, shalat duha, berdoa dan makan nasi 1 dipakein nori (sarapan gw ga nampol banget dah suer) lalu tepat jam 9 gw berangkat ke fx karena toh sesi pertama yg gw akan datangi adalah sesi 2, yg mulai pukul 10.50. nah ketika bersiap-siap ini gw agak bingung mau pakai baju apa. maunya sih rapi biar keren didepan oshimen, tapi gw sadar sesadarnya antrian akan cukup merepotkan dan menggerahkan, so instead of looking terrific, gw mementingkan kenyamanan. jadilah gw pakai kemeja plaid yg super longgar + jeans dan sepatu kesayangan. ready to go! 

Jam 9.30an gw udah sampai di fx, keadaan cukup padat dan utk jam yg masih sangat pagi gw udah dapet parkir di P2.
ketika selesai memarkir, gw ketemu acha yg lagi buru-buru. acha spertinya sempat tatapan mata sama gw tapi krn dia buru-buru jadinya ya sambil lalu saja.

Gw pun menuju lantai 1 fx, disana padat sama orang-orang yg lagi ikut event maraton dan mungkin sehabis sibuk cfd. dan karena waktu masih ada sekitar 1 jam lebih, gw memutuskan utk makan dulu, dan untungnya gw ketemu teman lain yg memang mau sarapan, so kita makan lagi di wendy's dan ngobrol - ngobrol sampai kira - kira jam 10.45, sehabis itu gw membulatkan tekad pergi ke lantai 4. 

setiba di lantai 4, petugas masih sibuk manggilin yg mau masuk sesi 1, dan tepat 10.50an, dia state bahwa sesi 1 selesai, silakan antri utk sesi 2. 
Di sesi ini, list gw adalah Tata, Kinal dan Ayana. kira-kira gw antri 15 menit, dan 10 menit sendiri itu ada di antrian sebelum lorong. padet.banget. begitu sampai di meja verifikasi, proses cuma 5 menit dan taraaaa, gw dapet 3 tiket hs dengan kinal ayana dan tata. gw pun masuk dengan senyam senyum ga jelas. tadinya gw mau antri utk jalur tata dulu, tapi kenyataannya jalur dia cukup ramai. ya udah gw memutuskan masuk jalur kinal dulu krn belum ada orang.

kira-kira ini diskusi gw dgn dia:


Gw: Halo.. *ngejabat tangan* 
Kinal: Halo Kak, kak makasih ya waktu itu ngasih aku dvd snsd
Gw: oh iya gapapa.. eh mau di unpad ya kuliahnya? (soalnya dulu gw minta dia daftar ke almamater gw, dia ga mau haha so gw assume PTN lain yg bagus di Bandung ya Unpad)
Kinal: enggak kok Kak, mau di Jkt aja doain ya
Gw: oh iya ya?, good luck moga dapet UI (gw ngasal bgt)
Kinal: eh iya kak ini ada stiker (backsound suara Satpam bilang waktu habis) 
Gw: *sambil nerima stiker* eh kinal saya itu seangkatan ama abang kamu loh
Kinal: oh masa kak? *sambil bingung mukanya* 

dan kinal dgn baik hati memberikan saya dua stiker. dua stiker! lalu sehabis dari sini saya lupa, apakah ke ayana dulu atau ke tata dulu. kalau ga salah sih ke tata dulu krn antriannya udah ga padet2 amat.

Gw: halo tata
Tata: Halo kak
Gw: tata makasih ya waktu saya ultah kamu no mention happy birthday, walau no mention (dan ga tau buat siapa :p) tapi saya seneng
Tata: Iya kak.. kak serign2 nonton teater ya
Gw: iya pasti saya usahain dukung equally team j dan kks.. 
Tata: kak ini stiker buat kakak

gw ngerasa sesi ama tata ini kelamaan dan gw refleks cabut dari handshake begitu tata udah ngasih stikernya.. tapi sama tata ini spesial, genggaman dia kuat dan mata dia fokus hihi

lalu gw masuk ke antrian ayana.. kira-kira didepan gw ada 3 orangan..

Gw: Halo Ayana
Ayana: Halo kak.. kakak yg tadi ketemu di wendy's kan
Gw: Iya... kamu good luck ya UN nya, rajin sholat juga. jangan blank kalo lagi MC (gw agak putus-putus ngomongnya, ga tau kenapa) 
Ayana: iya kak.. 
Gw: jaga kesehatan juga ya
Ayana: iya kak...

gw sama sekali ga memperkenalkan diri gw di sesi ini. parah dah..

Setelah beres dgn sesi ini, gw masih ada spare waktu kira-kira 45 menit utk ke sesi 3 dimana gw akan handshake dgn haruka. akan tetapi, ternyata Bapak gw dateng ke Jakarta dan ngajak lunch, so gw ketemuan dulu ama Bapak dan adik gw selama kira-kira sejam. dan pas nungguin adik gw di lobby, gw ketemu ghaida baru sampai fx dan turun dari taxi. waaaaaa lutuna doi.

12.10an gw selesai makan bersama babe, dan gw memutuskan utk shalat dzuhur dulu  sebelum masuk ke sesi 3 utk sesi bersama haruka. antrian padat pemirsa! semua karena di sesi 3 ini ada Ibu Negara Melody Laksani... so gw lbh banyak spending waktu di antrian daripada handshake nya yg cuma 10detikan sama haruka.

kurang lebih beginilah percakapan kami:
gw: halo haruka saya hasya
haruka: *kesusahan nyebut nama gw, akhrinya entah jadi apa nama gw keluar dari mulutnya*
gw: terima kasih sudah mau ke jakarta dan jadi anggota jkt48 
haruka: iya 
gw: haruka cantik
haruka: terima kasih
gw: haruka pintar.. tapi bohong
haruka: tidak bohong.....*sambil memasang muka imut2 jail ala2 dia pas MC*
*backsound guard bilang waktu habis*
gw: terima kasih haruka
haruka: *menyodorkan stiker, gw ga inget dia ngomong apa* 

kira-kira jam 13.00an gw udah beres dan keluar antrian utk kemudian antri lagi utk sesi 4, kali ini utk sesi bersama Ghaida dan Akicha. 

Antrian padat...lalu ketika masuk sesi ini gw jujur bingugn mau antri mana dulu, entah bisikan dari mana gw malah masuk antrian akicha. sepertinya gw pengen salaman dgn ghaida tanpa rasa terburu-buru sih haha.

kalo ingatan gw ga salah, kurang lebih beginilah percakapan kami:
gw: akicha halo, aku hasya
akicha: hasya (sambil kesusahan banget nyebut nama gw T_T)
gw: akicha semangat terus ya! 
akicha: terima kasih.. 
(percakapan gw selanjutnya sebetulnya putus-putus banget, tp gw coba intisarikan)
akicha: kemarin kamu nonton disini?
gw: iya 
akicha: saya lihat kamu bawa towel nama saya
gw: iya
akicha: terima kasih.
gw: ganbatte senbatsu sousenkyo semangat!
akicha: aku semangat!
gw: akicha top ten ya (sambil nunjuk2 dia)
akicha: *bingung dan ga yakin* aku? top ten?
gw: iya akicha pasti bisa!!

*backsound guard bilang waktu habis*
akicha: *masih megang tangan gw lalu dia nyodorin stiker* stiker... 
gw: makasih akicha..

Sehabis dari akicha, gw ngintip jalur ghaida. kok ga gitu padet. ternyata banyak yg mau handshake sama ghaida tp pada entar-entarin, nyuruh2 org pada duluan. 

yaudah, gw dengan  sangat gagah krn line ghaida lagi kosong jalan kearah ghaida..begitu sampe

Ghaida: Kak Hasya halooo
Gw: aduh masih inget nama saya *saya bener2 malu* hihihi
Ghaida: iya dong kak..makasih ya teh nya waktu itu
Gw: waduh udah diminum? gmn enak kan yak
Ghaida: iya enak kak
Gw: mau lagi? kalo udah abis kasih tau entar saya bawain lagi
Ghaida: ga usah kak, ngerepotin.
Gw: ga apa apa kok.. eh kamu jaga kesehatan ya, seimbangin kuliah sama jkt ya, tp ttp sehat lho jgn lupa solatnya jgn ditinggal
Ghaida: iya kak, kakak jg ya.. 
*backsound Satpam mengusir*
Ghaida: kak ini ada stiker (tangan gw masih dipegang loh)
Gw: iya makasih ya....

ihihihihihihihi seneng deh gw, ini anak masih inget nama gw. sesuatuk... banget hihohihiihihihihi *masih kesenengan*

Sehabis dari sini, gw cek jadwal gw dan ternyata gw ga ambil sesi 5. so gw memutuskan utk istirahat dan shalat ashar dulu sambil menikmati teh tarik yg ga enak di sebuah restoran di mall ini. 

kira-kira setelah gw shalat ashar, gw antri lagi utk sesi 6, utk handshake 6 kali bersama saktia. member gen 2 favorit gw. Krn gw bolak-balik 6x, gw summary langsung aja ya semuanya krn jujur aja gw ga inget semua percakapan sama dia. apalagi urutan percakapannya.. 

segera setelah org didepan gw selesai handshake, saktia liat ke gw, dia bilang "cie yg kangen" (semua krn gw sering banget mention dia dan bilang kangen semasa dia vakum krn sakit)

gw: halo saktia..
saktia: halo kak..
gw: tau gak nama saya siapa
saktia: *menyebut nama twitter gw, sedikit salah tapi masih bisa dibilang betul*
gw: hasya itu bacanya
saktia: iya kak hasya
gw: udah sembuh belum kamu?
saktia: udah kak, tapi ya gini jadi makin kurus. bagi lemaknya dong kak
(to be honest, gw kurang suka becanda soal lemak dan kegendutan tapi entah kenapa dia yg ngomong gini gw gak bete hahahaha so gw nyengir aja) iya mau lemak saya gimana transfer nya tapi 

gw: kamu tuh sakit apa sih sebenernye?
saktia: sakit segala deh kak, gejala tipus trus ada xx nya juga (I assume ini penyakit agak mengkhawatirkan jd gw ga share nama penyakitnya)
gw: waduh berat amat. tp udah yakin sehat banget kan ya kamu?
saktia: iya kak udah sehat kok.. 
gw: jangan capek2 dan dipaksain dulu ya!

gw: (pas masuk utk hs keberapa gitu) ayo masih inget nama saya?
saktia: kak hasya
gw: alhamdulillah
saktia: alhamdulillah ya kak
gw: kapan teater lagi?
saktia: teater lg apa backdancer lg nih kak
gw: ya teater
saktia: tungguin aja ya kak. eh kak katanya mau di pindah ya kak (nebak kota calon mutasi gw dgn sangat random) 
gw: iya ke balikpapan kemungkinan Juli
saktia: jangan dong kak, masa aku belum teater lagi kakak udah pindah
gw: ya saya jg ga bs ngapa2in tp saya ttp dukung kamu kok..

saktia: kak, kemaren kejebak ya dimana, di kantor?
gw: iya kok kamu tau!
saktia: kan aku nungguin kakak didepan pintu
gw: itu serem tau gw kejebak sendirian di lantai 16....
saktia: hati2 kak was kejebak lagi.

gw: eh kamu UN udah siap?
saktia: udah kak, udah siapin contekan 
gw: jgn ngandelin contekan, belajar ya! lulus loh. harus!
saktia: iya kak iya.. entar aku lulus kakak kasih hadiah ya
gw: iya kamu mau apa entar saya beliin tp lulus ya!!!!!!!!
saktia: entar aku umumin ya kak di twitter hehe 

(to be honest gw ga inget lagi, jadi gw share aja bagian hs terakhir penutup sama dia)
gw: saktia ini hs terakhir saya
saktia: yah kak kok cuma segini
gw: duit gw udah kesedot banyak hehe
saktia: apa perlu saktia ngasih duitnya  *sambil becanda ngeluarin duit dari kantong*
gw: pokoknya kamu jaga kesehatan, berjuang terus seimbangin sekolah ama jkt.. semoga bs masuk team K!
saktia: iya kak, aamiin.. makasih banget utk dukungannya ya kak, sering2 teater ya.. 

Nah, sehabis sesi 6 sama si lucu ini gw masih ada sisa di semua sesi dengan oshimen tercinta VE, lalu ada jg Noella, Vienny, Cigul, Beby dan Delima. nanti gw akan share di part 2 ya. ngantuk soalnya sekarang hahaha












3 komentar:

  1. "makanya gw bete banget pas ada temen yg komen 'ngapain sih kak sampe di print segala'. wtf. pret lu." Hahahaha kok lo galak sih sama temen sendiri?

    Lol Saktia kurang ajar wkwkwk.

    Sya ini masih ada part 2 nya? Bole dilanjut kk, tar keburu lupa lho.

    BalasHapus
  2. hey there my golden kid!
    you should know the complete story about that particular friend.

    I wouldn't say similar thing if you were the one who said that.

    BalasHapus