Kamis, 22 September 2011

resensi film tear jerker pertama sepanjang sejarah blog ini




sebenarnya saat ini gw mustinya latihan utk dry run presentasi gw besok. akan tetapi gw ingin menulis sebuah post khusus. khusus karena post ini ditunjukkan spesial utk sebuah film tear jerker sejadi-jadinya.. udah lama banget gw pengen nonton ini film, terutama setelah melihat bahwa SNSD Sooyoung menangis gara-gara ending film ini. berarti sedih bgt dong. dan memang sangat membuat sedih.

judul film nya singkat: my father, diproduksi di Korea Selatan dan dibintangi oleh si ganteng blasteran Korea Amerika: Daniel Henney.
Film ini menceritakan kisah pencarian ayah kandung seorang James Parker. Anak yang sejak usia 5 thn diadopsi oleh keluarga Parker dari Amerika Serikat. Seperti bisa diduga, James adalah seorang Korean. Ketika tamat sekolah dia memutuskan bergabung dengan US Army dan meminta ditempatkan di Korea Selatan (secara US adalah ally nya KorSel jadi memang ada haha, bukannya gw ngarang) utk mencari ayahnya.

long story short, dia akhirnya menemukan ayahnya, yang ternyata sedang dipenjara, menunggu vonis hukuman mati nya dijalankan. ayahnya kena vonis karena dia membunuh seorang ibu beserta anaknya.

dan akan tetapi ternyata hasil tes DNA menunjukkan bahwa lelaki yg mengaku dan merasa ayahnya itu bukan ayahnya. nahloh. tapi James memutuskan utk tidak mempercayai hasil DNA yg katanya 99.9% akurat tsb dan tetap teguh pendirian bahwa ayahnya adalah ayahnya. and he loved his father.

menurut gw akting daniel henney disini adalah terbaik dari 3 film yg pernah dibintanginya.
so no matter if you are a girl or a boy, as long as you are a son or a daughter of your father, you will cry watching this movie.

btw, film ini diangkat dari kisah nyata seorang Aaron Bates yang diadopsi keluarga amerika dan mencari ayah kandungnya di Korea.

my favorite scene adalah ketika james yg agak mabok dan agak ga sadar, mengambil pisau, melukai tangannya. dan bilang: this blood, I beg this blood to be his...
trus pas adegan james memohon ke keluarga korban yg dibunuh ayahnya agar merelakan agar ayahnya ga dihukum mati. dia memohon sambil berkata: please, he is the only father that I have.
dannn adegan yg sedih bgt jg adalah ketika james pamit mau balik ke amrik for good. dia nangis gitu dan bilang, please be alive. you are my father. nyentuh bangetttttttttttttt
sedih bo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar