Selasa, 05 Oktober 2010

malu meludah, gelaplah sudah

title yg weird yaa? hehehe.. seperti biasa semua yg gw tulis ada asal muasalnya brow...tapi kaya biasa juga, gw harus memulai runutan tulisan gw dgn asal muasal knp gw menulis. *which is caused by the fact that I actually have an OCD but just a little, jd semua harus urutan*

barusan aja gw nonton MBC Chuseok Special Idol Track & Field Championship 2010.. biasa lah, acara special Korea yg dibikin televisi MBC utk acara hari raya chuseok mereka *ibaratnya kalo dikita, Trans bikin acara spesial utk idul fitri* nah tapi mereka bikin mini kejuaraan atletik gitu.. dan 160 idol korea (termasuk Super Junior, Shinee, MBLAQ, Beast, 4Minute, Secret, T-Ara, FT Island -dsb).. ada beberapa cabang mulai dari lari 100 m, lari gawang, lompat jauh, dan dua cabang lagi gw gatau istilah nya hehe..

seru bgt walau gw ga ngarti, ga ada English-Sub nya tp pd dasarnya ibarat jaman gw TK A nonton olimpiade dulu, ga ngerti komentator ngomong apa ..tp pada dasarnya sport ma ya gitu2 aja kan.. liat yg menangnya gampang...

nahh inti tulisan gw sekarang baru ada sangkut paut ama judulnya.. jadi kan si acara championship lalalala itu tuh digelar di stadion, ada track lari yg warna tanah merah itu kan.. gw inget dong sama jaman dulu pas tingkat 1, gw ada mata kuliah olahraga. tiap seminggu sekali gw
ke SARAGA. utk berolahraga tentunya..
dan ditambah lg di acara championship itu ada peristiwa atlet yg jatoh pas lomba lari nya (Boram Seeya, Hyomin T-ara dsb) dan begitu jatoh mrk dikerubungin atlet lain..gw inget kejadian peristiwa gw dulu pas tingkat 1 semester genap, gw lagi ada ujian lari kan, ujian utk UTS Semester Genap gitu, nah jaman itu tuh gw lagi parah2nya bronkhitis.. dan bolak balik ke spesialis paru-paru terus..

seinget gw, gw lari sekuat tenaga gw, ga dipaksa bgt tp gak begitu pasrah sama keadaan jg.. sekuat tenaga gw deh pokoknya.. dan alhamdulillah,hasilnya bagus jg kalo gw ga salah *bagus utk ukuran gw yaaa* sehabis berlari, kayanya dahak disaluran napas gw ngumpul gitu.. mulai susah2 napas, karna bronkhitis gw atau krn dahak haha.. gw pengen ngeludah, tapi gw pikir malu-maluin dan ga sopan ngeludah disana, soalnya orang2 pd duduk2 dirumput kan.. jorok abis.. jd gw tahan, dan gw batuk-batuk dikit..

dan kita semua duduk2 saling nanya2 hasil brp meter kah yg berhasil ditempuh masing-masing,, gw ikutan duduk-duduk.. ga taunya, napas gw makin ga karuan, saking ga karuannya, gw ampe merem2 bingung mau napas gitu, ngomong susah, napas satu-satu, trus gw ga inget gmn gw malah makin susah napas. udara kayak ga masuk, gatau kenapa.. gw tiduran tiduran plek jatoh aja, keadaan gelap, mata gw ketutup.. temen gw ada yg panik, ada yg gatau gw kenapa, ada yg mikir gwlagi menyesali hasil lari gw yg mungkin kurang banyak.. kalo ga salah, gw ngasih sinyal ketemen gw disekitar situ kalo gw susah napas.. jadi gw sambil tiduran sambil kaya teriak: ADUH GBS NAPAS (dodol ya kalo ga bs napas ya jgn teriak2, bikin tambah parah suasana aja haha) temen disebelah gw panik sambil manggil dosen, "ADUH PAK INI TEMEN SAYA GA BISA NAPAS PAK TOLONGIN"

dosen datang, dan seinget gw temen2 pada berdiri ngeliatin gw.. gw masih susah napas, sama si dosen disuruh "coba kalem napas pelan-pelan" ya susah lah gw lagi gabisa ngambil udara gitu, napas satu satu disuruh pelan pelan kacau, gw udah mikir "kayanya gw mati deh nih mati deh nih ga bisa napas", nah disaat gw berfikir begitu tiba-tiba napas gw baik lagi, nyoba pelan pelan napas, akhirnya alhamdulillah bs napas, dunia terang lagi, mata gw bs gw buka..

pas udah bisa napas tenang, gw ditawarin minum dsb, tp gw gamau. gw bersyukur aja gw udah bs nafas.. hehe pas udah bs nafas, keadaan tenang,dosen jg udah tenang, teman2 tenang, giliran gw pecicilan sendiri, kegirangan loncat2 "bisa napas bisa napas" hihihi..

pas gw udah duduk biasa tmn gw ada yg blg "sya udah gapapa? serem bgt loh tadi"
pas udah beres sih udah biasa aja gw, makan cingcau jajan sama temen. Alhamdulillah deh masih bs bernapas hingga hari ini :)

makanya, jangan malu meludah *terutama kalo dahak banyak beeng*, nanti gelap, yah sudah lah.. xixixi