Selasa, 01 September 2009

two choices: heaven and hell.

berhubung lagi bulan puasa, g ada salahnya kan gw ngepost agamis dikit. hehe.

tadi pagi, abis sahur, gw iseng buka facebook via hp gw.. dan liat notification birthdays nya, ada salah satu kk kelas gw ulang tahun. namanya Abank (actually it's rahman, but he's older and he has a twin, Rahim, and his family called them abank and adek) nah utk mengucapkan selamat ulang tahun, gw buka profil dia..

gw ucapin lah yah selamat milad dst.. nah yg menarik tuh pas gw liat profile picture dia. ada sebuah gambar langit, dan kayak ada penunjuk nama jalan. kekiri HELL, kekanan HEAVEN.
ibaratnya orang berada dipersimpangan gitu lho..

ini gambarnya abis gw google:



kalo kita cuma sekedar liat aja, kayanya ga ada makna lebih. sekedar petunjuk, kanan itu ke heaven, dan kiri itu ke hell.
tapi kalo kita gali, liat makna dan menghayati dgn hati kita, bisa merinding lho.
gw jadi inget pas gw SMA, ada pesantren kilat gitu.. subuh2 gitu ada seminar, si bapak penyeminarnya cuma nulis: " Hanya ada dua tempat kembali kita setelah mati, SURGA atau NERAKA". simple kan? tapi gw nangis.. nangis gelagapan dan cuma gw doang yang nangis.

kemungkinan kt masuk surga besar lho 50%,tp kemungkinan masuk neraka jg besar bgt 50%. jd kalo kt mati ya either one.
tadi subuh gw juga iseng baca terjemahan Al-Quran. Surat Ar-Rahman kalo ga salah.. disana ditulis bahwa di surga itu ada buah2an delima, kurma ga abis2 dan bisa dimakan terus. ga ada perbuatan dan ucapan yang salah. semuanya benar!!
Subhanallah, bagus banget ya surga itu!!

semua orang pasti pengen masuk surga, tapi ga semua orang terus melakukan perbuatan utk masuk surga.
Ya Allah, gmn dong saya?
Ya Allah, saya adalah hamba yg sangat hina yang membutuhkan RahmatMu.
Please God. The Only One who owns my soul and can keep it. I can't be far from You.
amin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar