Jumat, 10 April 2009

Pemilu Tahun Ini

akhirnya gw milih juga.. itu ungkapan beberapa tmn2 seumuran gw yg pada akhirnya dpt hak suara utk ikut menentukan nasib bangsa lewat pemilu legislatif tahun 2009 ini.. yahh gw kan kelahiran 1989, jadi pemilu 2004 lalu rata2 kurang 2 tahun utk ikut bersibuk2 ria milih partai yg cuma 24 biji ditaun 2004 lalu..

walaupun gw udah pernah nyoblos utk milih Walikota Pekanbaru di 2006 and Gubernur Jabar di 2008, tetep aja rasanya kalo pemilu legislatif tuh luar biasa aja.. soalnya kan nasional dan kampanye nya jg gede2an jd bisa ikut milih adalah sesuatu yg luar biasa aja bwt gw hehee..

akan tetapi, grerget pemilu 2009 ini rada berkurang,, apalagi kalo bukan CHAOS yg terjadi dimana2 perihal penyelenggaraan, walau untungnya bukan chaos keamanan, tp chaos dalam logistik persiapan dan penyelengaraannya.. jelek banget!
banyak bgt org yg ga terdaftar di DPT padahal jelas2 dia ikut milih dari 2004, eh skrg tiba2 namanya terhapus dr daftar pemilih! udha gitu surat suara nya ada yg nyasar, ada yg udah di contreng.. ditambah pas udah hari H, beberapa daerah bahkan logistiknya blm beres, surat belum nyampe dll.. sampe ada yg mau buat pemilu susulan coba!!
yah kalo udah begini ya kasian rakyat Indonesia, katanya pesta rakyat. golput aja lbh banyak daripada yg nggak. sedih nian lah

eh tapi ada yg buat gw seneng (dikit) dari pemilu taun ini, partai dukungan gw si #8 yg keren sekali, koruptor sebel, dan partai kita semua alias PKS, via quick count dari beberapa lembaga berhasil menduduki peringkat #4, dan mengalami peningkatan suara sekitar 0,... persen.. yah gw sih berharap memang partai gw yg jujur ini bs tetap mengemban amanah dan gak korupsi.

well dengan suara yg ningkat cuma seiprit ini kayanya Hidayat Nurwahid gak jadi nyapres, tp gapapa lah,, jgn nekad ya Om, nanti masuk kotak om.. mending dukung SBY aja kite, tapi plis Pak SBY, bensin jgn dinaikin lagi.. nanti saya g bs jajan sushi lagi :(
hehehe

oke lah selamat kepada masyarakat Indonesia yg udah memilih wakilnya, semoga yg udah kita pilih bs membawa kita semua ke Indonesia yg lebih oke, beberapa level lebih sejahtera dan selalu aman dibawah Ridho Allah SWT.. amin..

Harapan Itu Masih Ada!

4 komentar:

  1. tai lah.. jajan nya sushi....

    sya entah kenapa gw merasa lo ntar musti kerja di pemerintahan indonesia. cucok sya buat lo mah...

    BalasHapus
  2. Absen! Partai Kita Semua! Perolehan suaranya taun ini lumayan, stagnan, ga jauh dari 7.6% di pemilu 2004, mengingat presentasi semua partai besar drop kecuali demokrat. Jadi, SBY presidennnya, PKS partainya. Oia, gw lebih suka tifatul daripada HNW, lebih keren posturnya.

    BalasHapus
  3. Oia, tambahan. Tadi siang (10/4) kan aturan jam 2 mulai perhitungan tabulasi, guess what!? jam 2.20 ketua KPU masih menikmati santap siang. Sampah.

    BalasHapus
  4. yoi, PKS, Partai Keren Sekali (kayak gw)

    BalasHapus