Minggu, 12 April 2009

Corporate Finance a.k.a susah bener men..

pertama-tama gw mau ngucapin selamat buat ganda putra bulutangkis #1 Indonesia Markis Kido dan Hendra Setiawan yg udah berhasil jadi juara di Asian Badminton Championship 2009. well, kalian emang pantes utk jadi ganda putra terbaik Indonesia! semoga kehebatan kalian nyebar buat junior2 nya di Pelatnas sana, and buat gw jg ehehe..
Markis Kido and Hendra Setiawan pas Juara dunia 2007 di Malaysia


selanjutnya, tiba2 gw berfikir ttg CF keribetannya dan keinginan gw belajar CF di minggu siang hari. kenapa CF? dan kenapa segitu ngototnya gw pengen ngerti CF yg kayanya bapak gw aja ga sepaham itu ( My Dad is an engineer =p)
jadi begini,, kan beberapa minggu yg lalu gw ikut lomba P&G Asean Business Challenges.. intinya sih lomba team work lo utk bs jualan shampoo dgn konsep marketing dan sales se OK mungkin..
dan di tim gw yg terdiri dari org2 oke (mungkin gw nya ga se oke mereka berhubung im the youngest so ilmu gw paling cetek), peran gw cuma seiprit (well accountant and cashier..) dan gw gak ikut ngonsep soalnya gw sakit masuk UGD gituh,,
anyway intinya sih pas lomba ini berakhir, mentor tim gw nulis pesan gitu di sbh surat :
____________________________________
Hasya!
1. Jaga kesehatan
2. istirahat cukup
..
..
..
5.Finance expert

do keep in touch xxxxx
xoxxo
______________________________________

dammit! man dia berasumsi gw finance expert! padahal andai dia tau Corporate Finance gw kocarkacir (ya mungkin gw masuk UGD gara2 setres nilai uts cf gosipnya hancur semua)
nahhhh

justru itu, pesan dia yg menganggap or mendoakan gw jadi finance expert itu jadi cambuk semangat buat gw.. gw pengen jadi orang finance P&G kira2 dua thn lagi (yah sebenernya mah gak finance misalkan CBD utk account pasar tradisional se Jawa Timur jg gw mau hehe)
nah tp krn dia nulis finance expert itu, gw bertekad GW HARUS OKE DI FINANCE, it means
gw harus ngambil finance dan Corporate Finance gw harus bagus.. well itulah kenapa gw sedikit usaha utk belajar dan mengerti.. tapi pas gw mulai baca chapter 16, pale gw udah mulai mengkerut, terutama pas miller modligiani assumptions part.. di bab16 sih masih oke,nah beranjak ke bab17, ANJRIT!! makin geje aja si brigham nenek lampir ini melukiskan kata2nya..
emang dzolim tuh Brigham, menyiksa orang aja kerjaannya.. T_T

akhirnya gw iseng ngirim email ke tutor Corporate Finance bertanya2 soal ini itu yg gw ga ngerti.. well K'Danu sih bilang sebenernya gw udah cukup nangkep konsep, dan konsep odong2 ala Miller Modigliani gillani asuu itu mending ga usah dipusingin, hafal aja rumus dan tau ditaro dimana udah cukup..well, itu udah sedikit melegakan gw,, tp lantas gw tanya ke dia lagi, apakah cukup HAFALRUMUS doang utk bab 17, dan nanya kenapa sih soal2 kuis bagian teori KOK GA ADA DI BUKU, dan dgn dodolnya gw nanya APAKAH MIKIRNYA PERLU AMPE DUA TAHAP?
well yg gw kaget kira2 sejam kemudian K'Danu bales, dan dia bilang GW JG PUSING SAMA SOAL KUIS.. well well well,, berarti emang soal kuis yg teorinya emang aujubile kan?! don't blame us kalo score kuis kita ga bagus, emang susah pa'e bu'e................... jadi gimana kita bisa jadi Juara Asean badminton championship kalo kuis nya aja tutornya (coach kita) pusyingg jugA..
liat aja di dunia bulutangkis kita udah agak kocarkacir kan? hiksssssssssssss kuis'e susah!!!!!!!!!!

well segitu aja postingan gw,, ini gara2 gw geregetan abis dari jam 12 gw belajar sampe sekarang udah mau jam stg 11 malem, BARU 1 BAB chapter 16 dan 0.9 part chapter 17 yg selese... abis bete gua diforce terus pala gw,, I need a fuckin rest man!! gatahan gua!!!!!!!!

yawiss segitu aja dan sekali lagi selamat kepada KiNdra!! tularin dong suksesnya ke gua!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

okehhh

1 komentar:

  1. 1. jaga kesehatan
    2. istirahat cukup
    3. don't live your life in such a hurry

    hahaha...
    *doubutsu uranai aja setuju ama yg nomor 3*


    sya, masa gw kirim email k k'danoe kagak di bales. bweteee... gw me-reply email dia yg panjang lebar itu sya. hahaha....

    BalasHapus